Friday 7 June 2013

Keep Calm,Dream and Happiness


Pernah berharap kalo impian kita bakal terwujud? Pernah berharap kalo impian itu sangat mudah kita raih? Ada yang bilang “jangan takut untuk bermimpi, jangan takut ketika impianmu tak terwujud” ! mama dan papa ku pernah bilang kayak gini “apa mimpimu ketika kamu sudah besar nanti,nak?”  ketika aku masih kecil, aku selalu menginginkan untuk bermimpi dalam kebahagian~ Aku tak pernah tahu apa arti mimpi dalam tidurku ? ! Tapi mamaku selalu mengajarkan ketika aku mimpi dalam tidurku dan mimpi terasa bahagia, bisa membuatku tersenyum maka ucapkanlah “alhamdulillah” tapi ketika mimpimu itu tidak terasa bahagia maka ucapkanlah”astagfirullah” karena semua mimpi yang kurasakan akan kembali pada allah :’)
Mempunyai impian itu wajar, karena setiap orang pasti menginginkan itu semua. Ada yang mempunyai impian menjadi orang sukses, ada yang mempunyai impian menjadi trencenter, ada juga yang mempunyai impian untuk membahagiakan orang yang dia sayang dengan caranya sendiri.... banyak deh . Dan semua itu tergantung sama merekanya sendiri bagaimana cara dia menanggapi impiannya dan bagaimana agar impiannya itu terwujud:')
Pengen banget bersosialisasi sama anak kalangan bawah, aku pengen bergaul sama mereka yang kurang mampu, yang ekonominya terbatas, mereka merasakan bahagia itu sangat limited bukan kayak kita yang udah mampu dan mudah untuk merasakan bahagia...Soalnya banyak yang dapat kita pelajari dari mereka :')  Jujur sama sekali gak pernah berfikir untuk memilih/bergaul dengan kalangan atas atau kalangan bawah, karena gini yah “orang yang kalangannya berada di atas belum tentu bisa membuat kebahagiaan karena uangnya “kebahagiaan gak bisa dibeli dengan uang” sedangkan mereka yang berada di kalangan bawah? Justru mereka bisa membuat “hal yang kecil menjadi istimewa”....
Dan aku pelajari, kalau mereka masih banyak perjuangan untuk mencari nafkah buat keluarganya, mereka tidak mementingkan “apakah aku udah punya prestasi atau belum ?” yang terpenting dalam hidupnya adalah “bagaimana aku bisa mendapatkan uang untuk membeli nasi dan membuat keluargaku tersenyum dengan sesuap nasi” gak selamanya kok orang yang berprestasi akan merasakan kebahagiaan? Orang yang hanya bermimpi pun bisa kok merasakan kebahagiaan :’) . Emang bener kok kalo prestasi akan membawa kita pada kesuksesan ,justru itu dibalik kita berprestasi pasti sebelumnya kita mempunyai impian kan? :’) Jangan pernah meremehkan orang untuk bermimpi yang kuat !

No comments:

Post a Comment